Saturday, April 8, 2017

Tertidur di Bus

   Apa kabar sobat,kali ini saya akan berbagi cerita dan semoga bisa menghibur sobat semua.cerita ini berawal dari seorang anak yang sangat lugu dan dia hendak pergi kerumah neneknya di semarang,dia sendiri bertempat tinggal di kota pekalongan.berikut cerita selengkapnya
    Pagi itu seorang anak yang masih duduk kelas 1 smp ingin  menengok neneknya di kota semarang,dia sendiri tinggal di kota pekalongan.saat itu pula ibunya terlihat sibuk sekali mengemas bekal yang akan di bawa anaknya tersebuk.."bejo...jangan lupa ini nanti di makan ya.."ibu itu berpesan kepada anaknya..dan anaknya yang bernama bejo itu pun menganggukan kepala.bejo dan ibunya bergegas kepinggir jalan untuk mencari bis kota.5menit kemudian bis yang di nanti pun tiba,lalu bejopun naik.."bang..ntar anak saya kalau sampai kendal di ingetin ya,kalau tertidur juga tolong di bangunin.."ibu itu berpesan kepada si kondektur...."siappppp bu..."kondekturpun menjawab dengan nada semangat.
  Dalam perjalan si bejo pun merasa ngantuk,dan dia pun akhirnya tidur.Bis tersebut sangat penuh penumpanganya,dan si bejo duduk dipojok belakang.kota batang sudah terlewati dan sampailah kota kendal,namun si kondektur lupa akan pesan ibunya bejo.bis pun melaju dan terus melaju dan meninggalkan kota kendal.sampai kondektur berjalan kebelakang dan melihat bejo tidur pulas....si kondektur lalu teringat dengan pesn ibunya bejo.si kondektur merasa sangat iba dengan bejo,sementara bis sudah sampai mangkang.lalu si kondektur bergegas kedepan mendekati sopir.."...pak anak yang di pijok itu kelewat pak,tadi ibunya berpesan agar dia di ingatkan jika sampai kendal,tpi saya lupa pak.."kondektur berkata kepada pak sopir..lalu sopir langsung menanggapinya dengan kagettt..."waduhhh...lha gimana si kamu nih....ini sudah sampai mangkang,masak kita harus puter balik???!"  kondertur dan pak sopir bingung,namun melihat si bejo, si kondektur dan pak sopir merasa iba ,mereka lalu mengambil inisiatif untuk berputar balik  agar bisa menurunkan si bejo ketempat tujuanya yaitu kendal. Di depan terlihat ada rambu2 bisa putar jalan,bergegaslah bis tersebut berputar arah dan kembali ke arah kendal.penumpang di dalam bis tersebut protes,menanyakan kepada sopir dan kondektur,mengapa harus berputar kembali.sikondekturpun menjelaskan semuanya kepada para penumpang,dan akhirnya penumpang pun bisa mengerti karena melihat bejo yg masih kecil dan seorang diri.
    Dan sampailah kota kendal.pak sopir,si kondektur dan para penumpang terlihat senang,karena bisa mengantar si bejo sampai tujuan.si kondektur mendekati si bejo dengan maksud membangunkan.semua mata penumpang tertuju ke tempat dimana bejo tidur.sang kondektur mulai membangunkan si bejo.."dek..dek..ni sudah sampai kendal...adek mau turun dimana..??"tanya si kondektur kepada bejo ..terlihat bejo mulai membuka mata,semua penumpang tersebut terlihat tersenyum gembira melihat bejo bangun. "..dek..adek mau turun dimana ?..ini sudah sampai kendal.."sikondktur kembali menanyakan kembali kepada bejo,mendengar kata2 tersebut bejo langsung membenahkan  duduknya sambil mengambil bekalnya yang tak sengaja terjatuh kala tidur tadi..."pak ini sudah sampai kendal ya..??" tanya bejo,  "...iya dek ..adek mau turun dimana??"tanya kondektur............bejopun bergegas membuka bekal dan mulai memakan nya.....semua penumpang,kondektur dan supir bingung.kondekturpun bertanya  kepada bejo .."dek ..kok malah makan.....ini sudah sampai kendal..adek mau turun dimana????!!!".......bejo lalu menjawab..."lha kok turun pak?khan semarang masih jauh pak..??"...kondekturpun menjawab.."lha tadi kata ibumu kalo sampai kendal disuruh mbangunin!???.."...sibejo dengan wajah lugu berkata.."..ooohhh iya pak terimakasih sudah mbangunin saya,jadi saya tidak lupa untuk membuka bekal,karena kata ibuku bekal ini disuruh makan pas sampai kota kendal,jadi kalau sudah sampai semarang nggak lapar lagi...."....sikondekturpun meninggalkan si bejo dengan muka muram dan sangat kesal....dan penumpang lainya yang tadinya tersenyum menjadi muram dan kesal....tak berkata sedikitpun.ternyata kondektur ,sopir dan para penumpang sudah tertipu.....hihihihihi..

Friday, March 31, 2017

Dipandang sebelah mata




      Hai sobat,dalam hidup ini kita pasti pernah merasakan suka ataupun duka,kita pernah di agung kan namun tak sedikit pula kita direndahkan oleh orang lain. Di sepanjang kehidupan pengalaman manis dan pahit silih berganti mengisi perjalanan hidup ini. Jika itu manis, biasanya pengalaman tersebut akan tersimpan erat dalam memori. Namun pengalaman pahitpun juga begitu. Apalagi jika pengalaman pahit yang pernah terjadi menjadi sebuah hal yang terasa menyakitkan. Banyak sekali memang, bisa jadi itu sebuah kegagalan, kemarahan, kekecewaan, termasuk salah satunya adalah diremehkan, dilecehkan, diabaikan, direndahkan, di anggap nggak penting & hanya sebagai sampah, atau bisa dikatakan di pandang sebelah mata oleh orang lain.



    Tak jarang masih ada saja orang memandang kita dengan sebelah mata dalam kehidupan ini. Tak semua orang bisa memahami dan mengerti kita. Ada saja yang menghakimi atau melihat kita dengan cara meremehkan. Ada orang-orang yang membuat kita rendah diri. Membuat kita merasa tak berharga di depannya. Dipandang sebelah mata oleh orang di sekitar kita pastinya jadi pengalaman yang sangat menyakitkan hati. Nah disi saya akan memberikan beberapa tips untuk menghadapi apabila sobat semua mengalami pengalaman pahit ini
  1. Tetap tenang . Jika sobat merasakan bahwa ketika sobat sedang berada di awal kondisi ini, biasa sobat akan merasakan sebuah kekesalan yang bisa bikin emosi sobat jadi tidak stabil. Tarik nafas dalam-dalam dan tetap tenang,berpikirlah selalu positif mungkin walaupu  sobat diremehkan tapi sebenarnya sobat bisa saja lebih baik dari mereka.
  2. Jangan pergi dan bertahan disana. Jika sobat terjebak dalam sebuah obrolan dengan banyak orang, baik itu bersama teman atau komunitas, tetaplah berada disana meskipun ada perkataan yang sudah merendahkan sobat.Teruslah mencoba untuk menjadi seorang yang terlihat tenang dengan tetap menjadi pendengar dan pemberi jawaban yang bijaksana. Rasanya memang cukup sulit dalam hal ini, tapi percayalah bahwa Tuhan akan menaikkan derajat seseorang berdasarkan ketakwaannya, bukan materi, ilmu, ataupun fisik seseorang.
  3. Jadikan motivasi dan jangan benci.ini mungkin sangat sulit,tidak membenci orang yang telah merendahkan kita adalah termasuk orang yang sabar luar biasa. Kita tidak boleh menyiram api dengan api. Tapi jadikanlah semua itu sebagai motivasi agar menjadi penyemangat dalam hidup ini. Tunjukan bahwa kamu lebih kuat dari yang mereka pikirkan tentang kamu sobat.
  4. Keep smile be happy. Tetap tersenyum yang terindah,tunjukan pada mereka bahwa kita masih bisa bahagia dengan cara kita.dengan tersenyum tulus yang tersimpul rasa positif thinking, sobat akan tetap dapat melakukan aktivitas ataupun respon tanpa perasaan risih dimanapun sobat berada. Yakinlah bahwa sobat dapat membalikkan keadaan dari apa yang orang nilai pada diri sobat.
  5. Cuek is the best. Perkataan mereka hiraukan saja sobat,percuma bila kita ambil hati.simpan energi kalian untuk menghadapi hal-hal yang lebih baik daripada menghadapi mereka 
   Jadi tak usah berkecil hati sobat,tetap semangat fokuslah pada impian kalian. Dan jangan lupa berayukur,karena dengan bersyukur hidup kita akan lebih bahagia.
  Janga  lupa komentarnya ya sobat ,kritik dan saran sangat saya perlukan.jika kalian  tidak bisa mengisi kolom komentar sebaiknya browser yang sobat pakai sudah kadaluarsa dan perlu di perbarui.dan terakhir...terimakasih sudah membaca.

Thursday, March 30, 2017

tips menolak cinta dengan perasaan

      Hai sobat apa kabarnya hari ini,semoga baik saja ya.ok kali ini saya akan menulis tentang tips menolak cinta dengan perasaan.hmmmmmm...dari judulnya saja sudah kelihatan bahwa ini buat orang yang laku keras....cieeeeeee...laku ni ye...kaya' dagangan aje...hihihihi... dan kisahnya berakhir dengan kisah cinta bertepuk sebelah tangan, ..nah mampus lo..sakit nggak tu ngrasainya..hehehehe.. Tapi tenang sobat,ini tulisan di berikan kepada sobat yang mau menolak cinta sesorang..bukan yang di tolak,jadi disini sobat nggak terlalu sakit lah..

    Memang terkadang  keakraban kita terhadap seseorang bisa jadi disalah artikan,kita dekat cuman ingin jadi sahabat saja,namun teman kita ke GR an kePeDean  dengan segala sikap yang kita berikan dan membuatnya merasa nyaman terus merasa kita itu seolah-olah jatuh cinta padanya.Yang lebih parah lagi jika sahabat kita yang mungkin sudah kita anggap saudara malah jatuh cinta,namun bila kita juga suka padanya ya nggak masalah,tapi kalau kita nggak suka sama sekali dan hanya ingin berteman kan jadi nggak enak sendiri,biasanya juga persahabatan kita jadi hancur.lalu bagaimana sih kita harus ngomongnya,agar teman kita tersebut mengerti dan tidak sakit-sakit banget ?? Tenang sobat saya akan berbagi tips menolak cinta dengan perasaan,...cieeeeee...pake ati ni yeeeee......ampelanya sekalian deh biar komplit...
     
    Sebenarnya jika seseorang mulai menyukai kita pasti kita sudah merasakanya seperti perhatianya berlebih ,selalu mggombal,kalau ngomong menjadi sopan,selalu memanis didepan kita...ya begitulah yang namanya usaha...hehehehe..Nah kalau sudah kelihatan seperti itu lebih baik kita harus langsung ambil sikap biar nggak terlanjur orang itu mencurahkan hatinya.untuk itu saya akan membagikan jurus pencegahan yang harus di lakukan
  1.  Jaga jarak. Kita sebaiknya jaga jarak dengan perlahan-lahan sebelum semuanya terlanjur.biasanya kumpul bersama atau sekedar ngobrol di grup WA atau bbm lebih baik perlahan di kurangi.biasanya dia pasti nge whats up atau bbm dulu atau sms dulu bahkan nekad telepon dulu namun jika kita nggak ada keperluan penting mungkin lebih baik dijawab singkat saja,nggak usah berlama-lama.
  2.  Patahkan perhatianya. Sepintas mendengar kata-kata tesebut sangat kejam tak punya perasaan,tapi cara ini cukup ampuh  agar dia nggak ngasih perhatian berlebih lagi.Biasanya orang yang jatuh cinta pasti akan memberikan perhatian yang berlebih hingga dirinya lupa makan atau mandi ...hihihihi..jawab saja dengan kata.."iya...terimakasih.." nah lho..jawaban itu memang biasa tapi kalau jawaban itu di berikan terus menerus pasti dia berangsur angsur bosan dan mengerti akan pserjuanganya selama ini cuma sia-sia.
  3. Stop curhat denganya. Yang ini harus dan pasti dilakukan.karena jika kita berbagi cerita dengan dia,itu malah membuka peluang besar untuk selalu berbagi denganya.
   Jika dengan 3 jurus diatas nggak ada hasilnya alias si dia tetep maju terus pantang nikung,eh ...pantang mundur ding..hehehehe..malahan dia ngasih lagu dewa19 Risalah hati.."..aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta kepadaku.."  nah lo....pusing nggak tuh ngadepin orang keras kepala dan tak punya malu ..hihihihi....Tenang sobat saya akan memberikan tips menolak cinta dengan perasaan tapi harus di praktekin dengan perasaan ya,.
  1. Katakan saja belum siap menjalin hubungan.kalimat ini sering kali digunakan dan sudah menjadi umum namun tak ada salahnya bila di coba.
  2. Katakan saja masih ingin fokus sama sekolah/pekerjaan/keluarga.Biasanya dengan kalimat ini sidia akan mengerti dengan keadaanku kita dan mengurungkan niatnya
  3. Katakan bahwa sobat bukan orang yang tepat.ini jurus merendah diri
  4. Katakan  bahwa dia terlalu baik.ini jurus merendahkan diri jilid 2..hehehehe..
  5. Katakanlah lebih baik kita berteman.
  6. Face to face.cara ini sebaiknya dilakukan,karena dengan bertatap mata,si dia akan lebih paham akan apa yang kita rasakan saat ini.dan semoga si dia mengerti dengan perasaan sobat.
  7. JUJUR.nah yang ini jurus paling ampuh.kejujuran adalah hal terpenting dalam kehidupan,semakin cepat kita jujur dengan apa yang kita rasakan semakin pula dia mengerti dan semoga bisa cepat move on. 
  Saya sarankan ya sobat,jangan pernah menggantungkan nasib si dia dengan memberi jawaban yang tak pasti seperti nggak bilang "ya" atau "tidak" ,karena itu artinya sobat masih memberi harapan dan sidia hidupnya belum tenang,jadi lebih baik katakan saja "ya" atau "tidak". Semoga berhasil ya sobat.ingat harus paki perasan ya sobat..nggak boleh terlalu kejam....heeehhee
Jangan lupa komen kasih saran dan kritiknya..dan ikuti SISI LAIN|waktu

Monday, March 27, 2017

Hamil Tua dan Celana Baru





 Hai sobat,apa kabarnya..semoga kabar baik ya.kali ini saya akan menulis 2 cerita lucu.semoga bisa menghibur sobat semua


Hamil Tua
 
 Ada sepasang suami istri yang hidup bahagia karena mereka saling pengertian. Suatu saat istri lagi hamil tua terjadilah dialog.

Suami : “Mah, papah kangen nih …… ayo…..dong.”

Istri : “Ah .. papah, mamah kan lagi hamil, nggak bisa dong…..mending jajan aja, mamah nggak apa-apa kok…..” Suami : “Beneran nih…(sedikit heran)”

Istri : “Iya… , Mamah nggak apa-apa kok.”

Akhirnya suaminya pergi untuk melampiaskan keinginannya (sambil bangga terhadap istrinya yang memberikan izin untuk jajan), mana ada istri yang pengertian seperti itu. Nggak lama kemudian dia balik ke rumahnya, dan istrinya lagi asyik nontonTV.

Istri : “Pah, kok jajannya cepet banget sih???”

Suami : “Iya….. abis mo pergi jauh males….”

Istri : “Terus jajan di mana ????”

Suami : “Di tetangga sebelah.”

Istri : “Dikasih uang berapa ???”

Suami : “Papah kasih 200.000.”

Istri : “Gila lo ya, kemahalan tuh……”

Suami : “Memangnya kenapa mah ???”

Istri : “Iya pah, waktu istrinya hamil tua, mamah cuma dikasih 100.000 oleh suaminya. Ambil gih kembaliannya….”
Suami :"@%$@&#%@$.......


 Angkat sarung


 Di sebuah desa tinggal sepasang kekasih Adi dan Ida. Ida sangat sedih, sebab setiap Adi datang apel selalu menggunakan sarung, maklum di desa. Akhirnya ida mengutarakan kesedihannya, “Mas, kalo

dateng ke rumah jangan pake sarung dong, malu kan sama bapak.”

Akhirnya Adi pun menyanggupi, “Iya dech, besok mas mau beli bahan celana.”

Sesudah beli bahan celana, Adi pergi ke tukang jahit untuk

menjahitkan bahan celananya. Pada hari yang dijanjikan, Adi kembali ke tukang jahit untuk mengambil celana yang sudah jadi. tukang jahit berkata, “Mas…, celananya sudah jadi. Masih ada sisa bahan 1/2 meter lagi. Dibawa pulang aja.”

Adi sangat senang, jadi juga celananya. Dia pulang, dan

sore harinya langsung apel ke rumah Ida untuk pamer celana barunya. Dia gunakan celana itu. Tapi karena kebiasaan, dia juga tetap menggunakan sarungnya (di dobel). Di tengah perjalanan, Adi sakit perut.

Karena tidak tahan, akhirnya dia ke WC umum. Segera setelah selesai buang hajat, dia terburu-buru menggunakan sarungnya, dan lupa menggunakan celana barunya. Ketika tiba dirumah Ida, kekasihnya itu bertanya; “Lho ..Mas, kok masih pake sarung, katanya mau pake celana.”

Dengan cekatan Adi mengangkat sarungnya sambil

berkata, “Nih.. lihat, Mas pake celana baru.”

Seketika itu Ida menjerit, “Ihhhhh… panjang amat…”

Dengan tersenyum bangga Adi menjawab, “Iya dong …panjang. Di rumah juga masih ada ½ meter lagi.”
Dan ida pun tak tau harus berkata apa...dia cuman diam seribu bahasa....

 
Jangan lupa komentar di bawah ya sobat..dan ikuti  SISI LAIN |waktu

Sunday, March 26, 2017

Tips Awet Muda

    Hai sobat,kali ini saya akan mengulas tentang tips awet muda yang gokil.siapa sih yang nggak mau tampil selalu ganteng,cantik,mempesona dan keren,kita semua pasti mendambagakan itu semua.

    Tak jarang orang-orang banyak mencari cara agar terlihat nampak selalu muda,dan seperti saya juga...hehehehe....lalu apakah sobat juga ingin nampak awet muda juga??.
Berikut ini akan saya beri tips awet muda yang gokil yang mungkin bisa sobat coba..
  1. Bergaulah dengan orang yang lebih tua.jika kita bergaul dengan orang yang lebih tua atau katakanlah kakek-kakek dan nenek-nenek,otomatis kita akan terlihat paling muda.
  2. Jadilah seperti Nobita dalam serial  Doraemon,dia dari saya kecil sampe saya segede ini masih saja menjadi anak-anak,sekolahnya juga nggak kelar-kelar...hmmmm
  3. Pakailah selalu topeng.tips awet muda ini juga ada benernya..jika kita memakai topeng nggak bakalan orang lain akan tau bahwa kita sudah..ya...sedikit tualah..hehehe..
  4. Belilah cermin besar untuk bercermin tapi jangan lupa ditempelin dulu pakai poster besar yang gambarnya Al ghozali anaknya ahmad dhani atau agnes monica,jangan mali tong-tong bahkan mpok atik karena bahaya bisa -kamu selalu melihat  kamu yang sebenarnya...hehehehehehe
  5. Pakailah baju anak -anak dengan itu sobat akan kelihatan imut,manis dan sexy meskipun perut buncitnya kadang nongol.
  6. Ini tips awet muda paling mujarab,mandilah dengan cairan formalin setiap hari.bayangin mummy saja awetnya bertahun tahun apalagi kalau kita yang nyoba..hahhaaha
  7. Pakai kamera 360.wuihhhh ini keren bingittt sobat,dengan ini yang jelek bisa jadi cakep yang tua bisa hilang keriputnya.dengan ini sobat bisa berubah dan meninggalkan kekurangan yang ada.
  8. Ini tips awet muda terakhir sobat,tips ini digunakan untuk melengkapu tips-tips diatas tadi.Minumlah jamu tolak tua dan jamu tolak malu 10Xdalam sehari..karen bisa membuat sobat jadi lebih percaya diri,maksudnya sobat yakin bahwa masih muda padahal sebemarnya sudah...ups..tua mungkin...heehehe.
  Semoga Tips Awet Muda gokil dari saya bisa bermanfaat,nantikan juga tips gokil berikutnya ya sobat.jangan lupa komentarnya ya sobat,kritik dan saran sangat saya perlukan.jika kalian tidak bisa komentar berarti browser anda perlu di perbarui.salam sukses dari saya semoga kebahagiaan selalu menemani sobat semua

Saturday, March 25, 2017

Entah Apa

Sepi..perih...bimbang...entah apa ini..
Aku melangkah sendiri mengingat kala itu
Ruang jiwaku kosong tak berpenghuni
Hanya ada kamu dan kala itu

Teruslah bersembunyi..
Tak usah menampakan diri..
Melupakan aku..
Mungkin itu maumu

Entah..entah..dan entah apa ini
Serasa aku tak percaya
Bahwa kita ada sisi yg berbeda
Namun entah apa itu....

Langkahku semakin gontai
Jiwaku seakan mati
Menyusuri kota ini bagiku sangat sepi
Entah apa...


Written:juniko ardi w
   

Sajak ini terinspirasi dari kisah orang yg di tinggalkan kekasihnya namun belum bisa move on



Friday, March 24, 2017

buka handuk 1menit

    Cerita ini hanya untuk hiburan semata tetap berpikiran positif dan nggak boleh jorok dulu ya.
    Bermula ketika waskadut dan istrinya tumerep sedang mandi,mereka adalah sepasang suami istri...sedang asyik asyiknya tiba tiba ada yang mengetuk-ngetuk pintu rumah mereka.waskadutpun menyuruh istrinya tumerep untuk melihat siapa yang datang pada waktu itu.tumerep bergegas memakai handuknya dan keluar dari kamar mandi.lalu tumerep membuka pintu,eh...ternyata yang datang adalah parminto teman akrabnya  waskadut.."..ou...mas parminto...masuk...mari masuk..mas waskadutnya sedang mandi.."tumerepun mempersilahkan parminto untuk masuk ,melihat  istri temanya hanya berbalutkan handuk minim saja,parmintopun  ingin menjahilinya.."tumerep....kamu mau nggak tak kasih uang 1jt.."parminto bertanya pada tumerep,lalu tumerep menjawab.."..ya mau dong..di kasih uang ogh.." parminto meneruskan " kalo kamu buka handukmu 1 menit saja langsung tak kasih uang 1 jt.." mendengar itu tumerep berpikir namun tak lama tumerep menyetujui tawaran itu.....
  Setelah 1 menit berlalu.."ya sudah...pakai lagi handuknya...ini uangnya 1 jt..o iya ntar salam aja ya buat waskadut..."setelah memberi uang 1 jt kepada tumerep ..parminto pun pamitpulang.
   Dengan wajah ceria tumerepun kembali kekamar mandi menemui suaminya.."siapa yang datang beb..."waskadut bertanya pada tumerep ,...tumerepun menjawab "itu beb..parminto temen kamu.."..waskadut pun dengan semangat 45 langsung menimpali jawaban istrinya.."oo parminto ya...dia nitipin sesuatu ngak..??soalnya tadi pagi dia bilang kalo mau kesini..mau membayar untangnya 1jt.."..... Dan tumerepun nggak bisa jawab apa apa,cuman lemah lesu yang nampak di wajahnya...

   Terimakasih sudah membaca ya sobat,jangan lupa saran dan kritik nya.jika sobat tidak bisa berkomentar berarti browser yang sobat gunakan sudah kadaluarsa dan perlu di perbarui.jadi lebih baik di perbarui dulu ya sobat.