Friday, March 31, 2017

Dipandang sebelah mata




      Hai sobat,dalam hidup ini kita pasti pernah merasakan suka ataupun duka,kita pernah di agung kan namun tak sedikit pula kita direndahkan oleh orang lain. Di sepanjang kehidupan pengalaman manis dan pahit silih berganti mengisi perjalanan hidup ini. Jika itu manis, biasanya pengalaman tersebut akan tersimpan erat dalam memori. Namun pengalaman pahitpun juga begitu. Apalagi jika pengalaman pahit yang pernah terjadi menjadi sebuah hal yang terasa menyakitkan. Banyak sekali memang, bisa jadi itu sebuah kegagalan, kemarahan, kekecewaan, termasuk salah satunya adalah diremehkan, dilecehkan, diabaikan, direndahkan, di anggap nggak penting & hanya sebagai sampah, atau bisa dikatakan di pandang sebelah mata oleh orang lain.



    Tak jarang masih ada saja orang memandang kita dengan sebelah mata dalam kehidupan ini. Tak semua orang bisa memahami dan mengerti kita. Ada saja yang menghakimi atau melihat kita dengan cara meremehkan. Ada orang-orang yang membuat kita rendah diri. Membuat kita merasa tak berharga di depannya. Dipandang sebelah mata oleh orang di sekitar kita pastinya jadi pengalaman yang sangat menyakitkan hati. Nah disi saya akan memberikan beberapa tips untuk menghadapi apabila sobat semua mengalami pengalaman pahit ini
  1. Tetap tenang . Jika sobat merasakan bahwa ketika sobat sedang berada di awal kondisi ini, biasa sobat akan merasakan sebuah kekesalan yang bisa bikin emosi sobat jadi tidak stabil. Tarik nafas dalam-dalam dan tetap tenang,berpikirlah selalu positif mungkin walaupu  sobat diremehkan tapi sebenarnya sobat bisa saja lebih baik dari mereka.
  2. Jangan pergi dan bertahan disana. Jika sobat terjebak dalam sebuah obrolan dengan banyak orang, baik itu bersama teman atau komunitas, tetaplah berada disana meskipun ada perkataan yang sudah merendahkan sobat.Teruslah mencoba untuk menjadi seorang yang terlihat tenang dengan tetap menjadi pendengar dan pemberi jawaban yang bijaksana. Rasanya memang cukup sulit dalam hal ini, tapi percayalah bahwa Tuhan akan menaikkan derajat seseorang berdasarkan ketakwaannya, bukan materi, ilmu, ataupun fisik seseorang.
  3. Jadikan motivasi dan jangan benci.ini mungkin sangat sulit,tidak membenci orang yang telah merendahkan kita adalah termasuk orang yang sabar luar biasa. Kita tidak boleh menyiram api dengan api. Tapi jadikanlah semua itu sebagai motivasi agar menjadi penyemangat dalam hidup ini. Tunjukan bahwa kamu lebih kuat dari yang mereka pikirkan tentang kamu sobat.
  4. Keep smile be happy. Tetap tersenyum yang terindah,tunjukan pada mereka bahwa kita masih bisa bahagia dengan cara kita.dengan tersenyum tulus yang tersimpul rasa positif thinking, sobat akan tetap dapat melakukan aktivitas ataupun respon tanpa perasaan risih dimanapun sobat berada. Yakinlah bahwa sobat dapat membalikkan keadaan dari apa yang orang nilai pada diri sobat.
  5. Cuek is the best. Perkataan mereka hiraukan saja sobat,percuma bila kita ambil hati.simpan energi kalian untuk menghadapi hal-hal yang lebih baik daripada menghadapi mereka 
   Jadi tak usah berkecil hati sobat,tetap semangat fokuslah pada impian kalian. Dan jangan lupa berayukur,karena dengan bersyukur hidup kita akan lebih bahagia.
  Janga  lupa komentarnya ya sobat ,kritik dan saran sangat saya perlukan.jika kalian  tidak bisa mengisi kolom komentar sebaiknya browser yang sobat pakai sudah kadaluarsa dan perlu di perbarui.dan terakhir...terimakasih sudah membaca.

1 comment: