Thursday, March 30, 2017

tips menolak cinta dengan perasaan

      Hai sobat apa kabarnya hari ini,semoga baik saja ya.ok kali ini saya akan menulis tentang tips menolak cinta dengan perasaan.hmmmmmm...dari judulnya saja sudah kelihatan bahwa ini buat orang yang laku keras....cieeeeeee...laku ni ye...kaya' dagangan aje...hihihihi... dan kisahnya berakhir dengan kisah cinta bertepuk sebelah tangan, ..nah mampus lo..sakit nggak tu ngrasainya..hehehehe.. Tapi tenang sobat,ini tulisan di berikan kepada sobat yang mau menolak cinta sesorang..bukan yang di tolak,jadi disini sobat nggak terlalu sakit lah..

    Memang terkadang  keakraban kita terhadap seseorang bisa jadi disalah artikan,kita dekat cuman ingin jadi sahabat saja,namun teman kita ke GR an kePeDean  dengan segala sikap yang kita berikan dan membuatnya merasa nyaman terus merasa kita itu seolah-olah jatuh cinta padanya.Yang lebih parah lagi jika sahabat kita yang mungkin sudah kita anggap saudara malah jatuh cinta,namun bila kita juga suka padanya ya nggak masalah,tapi kalau kita nggak suka sama sekali dan hanya ingin berteman kan jadi nggak enak sendiri,biasanya juga persahabatan kita jadi hancur.lalu bagaimana sih kita harus ngomongnya,agar teman kita tersebut mengerti dan tidak sakit-sakit banget ?? Tenang sobat saya akan berbagi tips menolak cinta dengan perasaan,...cieeeeee...pake ati ni yeeeee......ampelanya sekalian deh biar komplit...
     
    Sebenarnya jika seseorang mulai menyukai kita pasti kita sudah merasakanya seperti perhatianya berlebih ,selalu mggombal,kalau ngomong menjadi sopan,selalu memanis didepan kita...ya begitulah yang namanya usaha...hehehehe..Nah kalau sudah kelihatan seperti itu lebih baik kita harus langsung ambil sikap biar nggak terlanjur orang itu mencurahkan hatinya.untuk itu saya akan membagikan jurus pencegahan yang harus di lakukan
  1.  Jaga jarak. Kita sebaiknya jaga jarak dengan perlahan-lahan sebelum semuanya terlanjur.biasanya kumpul bersama atau sekedar ngobrol di grup WA atau bbm lebih baik perlahan di kurangi.biasanya dia pasti nge whats up atau bbm dulu atau sms dulu bahkan nekad telepon dulu namun jika kita nggak ada keperluan penting mungkin lebih baik dijawab singkat saja,nggak usah berlama-lama.
  2.  Patahkan perhatianya. Sepintas mendengar kata-kata tesebut sangat kejam tak punya perasaan,tapi cara ini cukup ampuh  agar dia nggak ngasih perhatian berlebih lagi.Biasanya orang yang jatuh cinta pasti akan memberikan perhatian yang berlebih hingga dirinya lupa makan atau mandi ...hihihihi..jawab saja dengan kata.."iya...terimakasih.." nah lho..jawaban itu memang biasa tapi kalau jawaban itu di berikan terus menerus pasti dia berangsur angsur bosan dan mengerti akan pserjuanganya selama ini cuma sia-sia.
  3. Stop curhat denganya. Yang ini harus dan pasti dilakukan.karena jika kita berbagi cerita dengan dia,itu malah membuka peluang besar untuk selalu berbagi denganya.
   Jika dengan 3 jurus diatas nggak ada hasilnya alias si dia tetep maju terus pantang nikung,eh ...pantang mundur ding..hehehehe..malahan dia ngasih lagu dewa19 Risalah hati.."..aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta kepadaku.."  nah lo....pusing nggak tuh ngadepin orang keras kepala dan tak punya malu ..hihihihi....Tenang sobat saya akan memberikan tips menolak cinta dengan perasaan tapi harus di praktekin dengan perasaan ya,.
  1. Katakan saja belum siap menjalin hubungan.kalimat ini sering kali digunakan dan sudah menjadi umum namun tak ada salahnya bila di coba.
  2. Katakan saja masih ingin fokus sama sekolah/pekerjaan/keluarga.Biasanya dengan kalimat ini sidia akan mengerti dengan keadaanku kita dan mengurungkan niatnya
  3. Katakan bahwa sobat bukan orang yang tepat.ini jurus merendah diri
  4. Katakan  bahwa dia terlalu baik.ini jurus merendahkan diri jilid 2..hehehehe..
  5. Katakanlah lebih baik kita berteman.
  6. Face to face.cara ini sebaiknya dilakukan,karena dengan bertatap mata,si dia akan lebih paham akan apa yang kita rasakan saat ini.dan semoga si dia mengerti dengan perasaan sobat.
  7. JUJUR.nah yang ini jurus paling ampuh.kejujuran adalah hal terpenting dalam kehidupan,semakin cepat kita jujur dengan apa yang kita rasakan semakin pula dia mengerti dan semoga bisa cepat move on. 
  Saya sarankan ya sobat,jangan pernah menggantungkan nasib si dia dengan memberi jawaban yang tak pasti seperti nggak bilang "ya" atau "tidak" ,karena itu artinya sobat masih memberi harapan dan sidia hidupnya belum tenang,jadi lebih baik katakan saja "ya" atau "tidak". Semoga berhasil ya sobat.ingat harus paki perasan ya sobat..nggak boleh terlalu kejam....heeehhee
Jangan lupa komen kasih saran dan kritiknya..dan ikuti SISI LAIN|waktu

2 comments: